Monday, July 21, 2008

[Film] Mr. Deeds


Malam minggu kemarin karena sampai tengah malam mata ini belum mau kompromi di tempat tidur maka iseng iseng menyalakan TV.
Ternyata di Trans TV diputar sebuah film komedi yang sangat asyik sekali ditonton. Judulnya adalah Mr. Deeds.

Mr. Deeds yang dibintangi Adam Sandler dan Winona Ryder, mengisahkan seorang pemuda sederhana, hangat dan ramah yang mengelola kedai pizza di sebuah kota kecil di New Hamshire Hamlet of Mandrake Falls.

Suatu saat kehidupan Deeds berubah drastis ketika tanpa disangka ia mendapat warisan senilai US$ 40 billion dari seorang konglomerat yang baru saja meninggal dunia karena membeku ketika lagi mendaki gunung. Konglomerat yang tidak mempunyai keturunan ini ternyata adalah pamannya.

Cerita mulai terbangun asyik saat Deeds sudah berada di New York untuk mengelola warisan pamannya. Sifat sederhana dan hangat Deeds tidak berubah walaupun sekarang dia telah berubah menjadi orang kaya di New York City. Deeds sangat akrab dan bersahabat dengan para pekerjanya sehingga dia sangat dicintai siapapun, kecuali para pengacara pamannya yang memang berusaha untuk menyingkirkan Deeds.

Di sisi lain Deeds juga berkenalan dan akrab dengan Babe Benet (Winona Ryder) seorang reporter TV yang menyamar menjadi seorang perawat anak-anak untuk mencoba mendekati sang konglomerat muda agar dapat liputan-liputan eksklusif untuk keperluan stasiun TV tempatnya bekerja.

Bagaimana cerita selanjutnya ?
Lebih asyik kalau nonton sendiri film-nya.
Selain penggarapan sisi komedi dan romance -nya yang lucu dan asyik sekali dinikmati, yang tak kalah menariknya adalah penokohan pribadi Deeds sendiri yang sangat inspiratif dan dalam sekali.
Barangkali pribadi seperti Deeds ini bisa disebut sufi jaman modern, atau zen abad 21.

Jadi nonton aja deh ...
Bisa ber haha hihi sambil merenung tentang diri kita sendiri.

Salam, Andana (Smg-21/07/08)

1 Comments:

At 9:23 AM, Blogger Firma Lusianus said...

Thanks buat resensi filmnya... saya akan segera nonton film tersebut..

 

Post a Comment

<< Home