Friday, April 28, 2006

Tour de Franchise Expo

Tour de Franchise Expo
 
Terinspirasi oleh "Tour de Mall"-nya pak Masbukhin, beberapa minggu lalu kami mengadakan "Tour de Franchise Expo"

Barangkali teman-teman tahu, mulai beberapa minggu lalu Neo Organizer mengadakan Road Show pameran Franchise di beberapa kota, dan seperti biasanya kota kami tercinta (Semarang) ini sering tidak masuk hitungan untuk pameran-pameran seperti ini. Kota terdekat yang mengadakan adalah Yogyakarta.

Daripada pergi sendirian ke Yogya, iseng-iseng saya kirim email ke beberapa teman, bahwa saya mau ngadain "Tour de Franchise Expo" sekaligus wisata kuliner ke Yogyakarta dengan kuota 7 orang (1 mobil kijang) dengan biaya untuk beli bensin, makan siang dll. sejumlah Rp ....

Diluar dugaan hanya dalam tempo 1 jam, peserta sudah full book, dan malah ada yang terpaksa kami tolak.

Tgl 25 Maret 2006 pagi kami berangkat dari Semarang. Sampai di Yogya sudah jam 11:30, kami putuskan makan siang dulu di Soto Miroso yang terletak di sebelah timur Museum Affandi. Beberapa tahun lalu waktu saya kuliah di Yogya warung soto ini cuma berdinding gedek (bambu) dan sekarang telah menjadi restoran yang megah.

Setelah ini perut kenyang kami menuju tempat pameran di Jl. Solo. Muter-muter sana sini di semua stand yang disajikan Franchisor, tanya sana-sini sampai puas, dan akhirnya membawa satu gepok proposal, brosur dll. segala macam peluang bisnis yang ditawarkan. Dan tentunya juga membawa
segepok mimpi sesampai di rumah.

Jam 14:30 kami menuju Mirota Batik di Jl. Kaliurang, sekedar beli oleh-oleh. Dan sebenarnya kalau cukup waktunya kami pengin mencicipi menu "Sego Abang Lombok Ijo" Wonosari yang exsotis itu, tetapi karena takut terlalu malam sampai di Semarang, kami putuskan langsung pulang ke Semarang. Dan makan malamnya diganti "Tahu Kupat Magelang" yang tak kalah sedapnya.

Demikian sebuah pengalaman sederhana kami yang cukup unik dan sangat berkesan bagi kami.

Dan sekali lagi mohon maaf pak Masbukhin, ide Tour de Mall anda saya jiplak, seperti ajaran BODOL-nya pak Purdie (Berani Optimis pakai iDenya Orang Lain)

Salam, Andana

0 Comments:

Post a Comment

<< Home